Mahasiswa Akhir Wajib Tau, Begini Cara Membuat Daftar Isi Otomatis |
bero.web.id Dulu saat masih duduk di bangku perkuliahaan, sangat sering diminta oleh dosen untuk membuat tugas yang ada laporannya. dimana laporan yang ada harus melampirkan daftar isi, awalnya saya masih bingung seperti apa cara membuat daftar isi yang otomatis dan tidak membuat ribet kerna pada jaman itu masih membuat daftar isi secara manual dengan mengetik satu persatu.
Dari pengalaman yang diceritakan diatas admin akan membagikan cara untuk teman-teman yang masih kuliah atau sedang mengambil skripisi supaya paham dan bisa dalam membuat daftar isi secara otomatsi dalam laporan tugas atau skripsi kalain.
Cara membuat daftar isi otomatis dengan cara mudah
1. Langkah Pertama Aktivasi
Saat memulai buatlah satu halam kosong untuk daftar isi. Langkah ini memberi Heading, mulai dari Heading 1 (Bab) , Heading 2 (Sub Bab). Halaman Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Lampiran, BAB I Pendahuluan,dijadikan format Heading 1.
Cara membuat heading:
Pilih judul
Pilih Heading di toolbar styles (Heading 1/Heading 2)
2. Langkah Kedua Membuat Daftar Isi Otomatis
Setelah semua diberi heading mulai , berikutnya membuat daftar isi otomatis. Berikut langkah-langkahnya:
- Letakkan kursor mouse di bawah judul DAFTAR ISI
- Klik menu bar Reference
- Klik Table of Content
- Pilih Automatic Table 1 atau Automatic Table 2
- Daftar isi secara otomatis akan muncul.
3. Untuk Lebih Jelasnyan dan Mudah Dipahami Simak Video dibawah
Tags:
Blog